Call Centre SENKOM BLORA: 082 325 34 4622

Selasa, 20 September 2016

SENKOM BLORA MENGIKUTI KIRAB DALAM RANGKA HUT YONIF 410 ALUGORO BLORA

SENKOM BLORA. Sekitar 30 personil senkom kab.blora ikut  dalam acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Yonif 410 Alugoro Blora pada tahun ini. Dalam usia yang ke 50 ini, peringatannya dilaksanakan dengan penyelenggaraan Kirab Merah Putih yang diikuti berbagai kalangan, mulai dari pelajar SMP, SMA sederajat hingga TNI, Polri, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) senkom dan komunitas kesenian.

Acara kirab mulai jalan pada pukul 14.00 WIB dengan mengambil start dari Alun-alun Blora menuju Jl.Pemuda dan berakhir di Blok T. Cuaca yang cenderung panas dan beralih mendung membuat seluruh peserta kirab semangat, apalagi sebelumnya sempat turun hujan,saya senang dan bangga bisa mengikuti acara kirab hari ini                                              
kata suprapto salah satu anggota senkom,yang menjadi komando yel-yel 1 pleton senkom

Drumband Gita Smaradana SMAN 1 Blora membuka Kirab Merah Putih,  Dengan membawa bendera merah putih dan spanduk yang bertemakan nasionalisme,NKRI HARGA MATI, masing-masing peserta kirab di sepanjang rute melakukan aksi masing-masing. Kirab dibuka dengan atraksi drumband Gita Smaradana dari SMA Negeri 1 Blora dan diikuti pasukan pembawa bendera merah putih dari Paskibra 2016, Kodim 0721 Blora, Yonif 410 dan Polres Blora.

Turut memeriahkan kesenian Barongan Blora “Selo Ganthi” dari Kelurahan Tegalgunung, Leang Leong Naga Mustika dari Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora, hadroh dari Kalisari, drumband SMK Muhammadiyah dan pencak silat. Kirab dilepas langsung oleh Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman dengan diawali doa bersama para tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB.

Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si saat melepas Kirab Merah Putih dari Alun-alun Blora.  “Kirab Merah Putih dalam rangka HUT ke 50 ini kami gelar sebagai bentuk komitmen bersama untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menghormati keberagaman dan meningkatkan rasa nasionalisme dibawah kibaran bendera merah putih dan garuda pancasila,” ucap Mayor Inf M.Heri Amrullah, Komandan Yonif 410 Alugoro Blora.

Barongan Selo Ganthi ikut memeriahkan Kirab Merah Putih HUT Yonif 410 Alugoro Blora.  Menurutnya setidaknya ada 1200 peserta yang mengikuti acara tersebut. “Jumlah peserta ada 1200 lebih. Terimakasih juga untuk Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang telah berkenan mengikuti kirab. Selain pagar betis pelajar, banyak juga masyarakat yang menonton di tepi jalan,” lanjutnya.

Turut hadir di panggung kehormatan, selain Wakil Bupati juga ada Kapolres AKBD Surisman SIK, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos, Danyon Mayor Inf M.Heri Amrullah, dan Forkopimda lainnya beserta istri

2 komentar:

  1. Lanjutkan! Senkom Blora semoga semakin maju dan bermanfaat bagi semua.

    BalasHapus